Formasi 5+3

2020-06-08 09:30:40
Setiap hero dalam "Goddess of Genesis" memiliki elementnya masing-masing, dan element tersebut saling counter. Bagaimana bisa memadukan hero yang cocok adalah pertanyaan sulit bagi banyak pemain. Panduan ini mungkin bisa memberikan beberapa kombinasi dasar.
Setiap kali bertempur, ada 5 Hero dan 3 supporter yang bisa dikerahkan. Jadi totalnya adalah "5+3".
 
 
Ide 1: 5 Hero Api + 3 Hero Air
 
Bonus Element: Seluruh sekutu memperoleh CRIT+30%; P-EVA+10%, M-EVA+10%
 
Rekomendasi Hero yang Dikerahkan: Michael+Gabriel+Hattori Hanzo+Abe no Seimei+Apollo
 
Rekomendasi Hero Support: Cupid+Venus+Dracula
 
Analisis: Konfigurasi formasi ini mempertimbangkan serangan unit tunggal dan serangan AoE. Michael bertanggung jawab dalam serangan unit tunggal, sedangkan Hattori Hanzo dan Abe no Seimei bertanggung jawab dalam serangan AoE dan kontrol AoE, jadi Damage bisa ditimbulkan secara terus menerus. 
 
Kelemahan: Formasi ini memerlukan SPD tinggi, kalau SPDmu kurang, formasi ini akan menjadi sangat empuk. Tidak ada hero tipe Guardian dan pemulihan HP, jadi ini adalah formasi tipe pertempuran cepat, tidak cocok untuk bertempur dalam waktu panjang.
 
 
Ide 2: 5 Hero Api + 3 Hero Tanah
Bonus Element: Seluruh sekutu memperoleh CRIT+30%; BLK+15%
 
Rekomendasi Hero yang Dikerahkan: Michael+Valkyrie+Athena+Apollo+Hattori Hanzo
 
Rekomendasi Hero Support: Dracula+Annie+Medusa
 
Analisis: Dibandingkan dengan sebelumnya, formasi ini memiliki hero tipe Guardian dan hero yang memulihkan HP, yang bisa memperkuat kemampuan formasi untuk bisa bertahan dalam waktu panjang. Formasi ini bisa mengeluarkan serangan unit tunggal dan serangan AoE. 
 
Kelemahan: Menggunakan formasi ini harus menjaga keselamatan Athena dan Hattori Hanzo, jika kedua hero ini gugur, maka formasi ini akan langsung hancur.
 
 
Ide 3: 5 Hero Tanah + 3 Hero Api
Bonus Element: Seluruh sekutu memperoleh BLK+15%; CRIT+15%
 
Rekomendasi Hero yang Dikerahkan: Lucifer+Medusa+Athena+Loki+Valkyrie
 
Rekomendasi Hero Support: Apollo+Michael+Dracula
 
Analisis: Formasi ini bisa memberikan status Poison dan Ignite, dan kemampuan Apollo untuk menghilangkan debuff grup bisa menambah ketahanan tim.
 
Kelemahan: Mungkin akan kekurangan energi, oleh karena itu gunakan kemampuan hero sesuai kondisinya. Selain itu, formasi dengan seluruh Hero berelement Tanah akan mudah dicounter, jika bertemu dengan musuh dengan Hero element Api, ini akan menjadi masalah.
 
 
Lainnya: Rekomendasi Formasi 
 
Rekomendasi Hero yang Dikerahkan: Abe no Seimei+Merlin+Dracula+Hattori Hanzo+Michael
 
Hero Support: Apollo+Venus+Annie
 
Analisis: Merlin sebagai penyerang utama (serangan AoE), Abe no Seimei sebagai kontrol (Freeze), Hattori Hanzo DPS, dan Michael bertindak sebagai reaper. Ini adalah rekomendasi formasi untuk menyelesaikan dungeon yang lumayan.
 
 
Oke deh, sampai di sini dulu, semoga bisa memberikan ide baru tentang bagaimana cara menyusun formasi kepada kalian ya~.